saco-indonesia.com, Partai final ajang Piala Gubernur Jawa Timur 2013 akan mempertemukan Arema Cronus kontra Persebaya yang akan dihelat di lapangan Akademi Angkatan Laut Bumimoro, Selasa (24/12) sore ini.

Seharusnya, final yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang. Tapi karena Arema lolos ke final, Persebaya pun telah keberatan untuk dapat bertanding ke Kanjuruhan. Mereka telah meminta laga dihelat di tempat netral.

Kedua tim sendiri telah melewati ajang ini sejak fase penyisihan grup tanpa pernah menderita kekalahan. Bahkan, Singo Edan telah berhasil menyapu bersih kemenangan di tiga laga yang telah dijalani.

Untuk laga final sendiri , pelatih Arema, Suharno kemungkinan akan dapat memaksimalkan poros lini tengah mereka pada duet Ahmad Bustomi dan gelandang anyar, Gustavo Lopez.

Dilema akan dirasakan oleh Suharno ketika harus memilih siapakah yang akan mendampingi Cristian Gonzales di lini depan timnya karena striker lainnya, Alberto Goncalves serta pemain gres, Samsul Arif telah memiliki kemampuan yang tak kalah mematikan.

Laga ini juga semakin menarik dengan kemungkinan besar Greg Nwokolo dalam menghadapi bekas klubnya. Ya, penyerang Timnas Indonesia itu baru saja telah menyelesaikan kepindahan dari Arema menuju Bajul Ijo.

Lini depan Persebaya memang bisa dibilang menakutkan dengan bercokolnya Greg dan pemain anyar lainnya, Emmanuel Pacho Kenmogne yang baru didatangkan dari Persija.

Perkiraan susunan pemain:

Arema: Ahmad Kurniawan, Victor Igbonefo, Purwaka Yudi, Benny Wahyudi, Ahmad Alfarizi, Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Gustavo Lopez, Samsul Arif, Beto Goncalves, Cristian Gonzales.

Persebaya: Jendry Pitoi, Hasim Kipuw, Vava Mario, Ambrizal, Novri Setiawan, M Ilham, Akbar Rasyid, Patrice Nzekou, Ari Suprihatna, Pacho Kenmogne, Greg Nwokolo.


Editor : Dian Sukmawati

AREMA VS PERSEBAYA

Artikel lainnya »